Tips Agar Nyaman Memakai Hijab

31/07/17

  
Sebagaimana tertera dalam firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al-Ahzab: 59).
.
Lantas bagaimana dengan rasa gerah menggunakan hijab. Bukankah hal itu sangat menganggu? Bagaimana solusinya?
.
Pertama, mengusahakan agar rambut dalam keadaan kering sebelum mengenakan hijab. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerontokan berlebih pada rambut Anda. Selain itu, langkah ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bau apek dan juga ketombe setelah seharian beraktivitas. .
.
Kedua, biasanya, menggunakan hijab identik dengan keringat berlebih yang bisa membuat rambut cepat lepek atau kepala menjadi gatal. Untuk mengatasinya, Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih bahan hijab yang memiliki daya serap tinggi terhadap keringat. Sehingga, beberapa masalah rambut tersebut dapat dihindari. Jenis bahan hijab yang memiliki daya serap keringat tinggi adalah yang berbahan dasar katun atau juga kaos.
.
Ketiga, Anda perlu mempertimbangkan untuk beralih ke shampoo berbahan natural seperti ginseng, susu kambing atau teh hijau sebagai substitusi perawatan rambut Anda. Shampoo berbahan dasar natural terbukti lebih aman bagi rambut, karena dapat meminimalisir terjadinya alergi pada kulit kepala Anda.
.
Keempat, bagian dalam tubuh Anda pun perlu diberikan nutrisi, agar kesehatan rambut Anda terjaga dari luar maupun dalam. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin E, B kompleks, dan juga C seperti yang biasa terkandung di dalam buah-buahan maupun sayur mayur yang Anda konsumsi setiap hari.
.
Selain itu, konsumsi makanan dengan protein tinggi seperti ikan, kacang-kacangan dan juga daging harus Anda cukupi. Sehingga, Anda tidak pelru mengeluarkan biaya untuk perawatan terlalu mahal bagi rambut Anda. Asalkan, nutrisi harian terpenuhi, maka rambut Anda secara langsung pun akan sehat sepanjang waktu.
.
.
Semoga bermanfaat | via islampedia.com | #islamiQpedia

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio