Hukum Selfie Menjulirkan Lidah (Dalam Islam)

24/10/17

ριитєяєѕт: @analynnnnn
Dizaman sekarang ini sudah lumrah yang namaya berfoto (selfie). Tahukah anda bahwa wanita yang menjulurkan lidah itu mempunyai arti, sekarang kita akan membahas hal tersebut.
.
Firman Allah SWT : “Dan bacakanlah (Muhammad) kepada mereka, berita orang yang telah Kami berikan ayat-ayat Kami kepadanya, kemudian dia melepaskan diri dari ayat-ayat itu, lalu dia diikuti oleh setan (sampai dia tergoda), maka jadilah dia termasuk golongan orang-orang sesat. Dan sekiranya Kami menghendaki niscaya Kami tinggikan (derjat)nya dengan (ayat-ayat) itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan mengikuti keinginannya (yang rendah), maka perumpamaannya seperti anjing, jika kamu menghalaunya dia akan menjulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia tetap menjulurkan lidahnya. Demikianlah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah kisah-kisah itu agar mereka berfikir. Sangat buruk perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, dan mereka itu telah berbuat zhalim kepada dirinya sendiri.” (Q.S. Al-A’raaf: 175-177)
.
Mari muhasabah diri ini. Walau ayat di atas makna serapannya tidak langsung menyamakan dengan Anjing kepada orang yang suka berfoto sambil menjulurkan lidahnya, setidaknya pikirkan lah sejenak apa yang kita lakukan.
.
Kita tahu Ada 3 alasan kenapa anjing menjulurkan lidahnya:
- 1. Anjing tersebut kehausan
- 2. Anjing tersebut kepanasan
- 3. Anjing tersebut sedang memberi tanda bahwa ia minta disetubuhi sang pejantan (ini dilakukan oleh anjing betina).
.
Lantas, apakah kita juga mau disamakan dengan nomor 3 diatas ? Tidak bukan ?!.
.
Yuk perbanyak hal positif lainnya. Masih banyak kegiatan, kerjaan dan amal ibadah yang kita bisa lakukan dibandingkan dengan berfoto selfie terlebih lagi dengan menjulurkan lidah. Naudzubillah.
.
.
Wallahu a'lam | semoga bermanfaat | #islamiQpedia

sumber: islamiqpedia

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio