Tips Move On

31/07/17

Siapa sih yang tidak mau move on dari masa lalu?
Pasti banyak, apalagi tentang cinta yang salah.


Butuh waktu untuk melupakan dan beberapa usaha agar mampu mengendalikan kondisi hati yang rapuh bagaikan keripik regginang.

Disini saya akan jelaskan langkah-langkah untuk move on dan pastinya cara ini lebih berfaedah.

1. Perdekatkan diri kepada Allah.

Iya, tips pertama dari saya yaitu mendekatkan diri kepada sang Ilahi, kenapa? Sebab meminta pertolongan serta menyerahkan segalanya hanya kepadaNya itu lebih mampu membuat hati tenang dan hidup menjadi indah.

Pernah dengar lirik lagu dari Opik yang berjudul OBAT HATI? Nah, inti dari lirik lagu tersebut adalah hal-hal yang mampu memperdekatkan diri kita kepada sang pencipta.

Jauhi larangan dari Allah dan ikuti perintahNya. In syaa Allah, tak ada lagi kegelisahan tentang dunia apabila bersamaNya.

2. Jangan mengulang kesalahan yang sama.

Nah, mengulang kesalahan yang sama mampu membuat kita jadi gagal move on. Jadi, berjanjilah pada diri sendiri bahwa tak ingin kembali terjatuh untuk kesekian kalinya dengan cerita yang sama dan rasa sakit hati yang sama pula. Jaga hati mulai dari sekarang, apalagi hati lebih rentan yang namanya BAPER dan ini lebih sering di alami oleh spesies yang disebut PEREMPUAN.

Agar tak lemah, sering-seringlah untuk berdzikir.

3. Sibuk dalam kegiatan positif dan bermanfaat.

Menyibukkan diri dalam berkegiatan bertujuan untuk pikiran kita tak berfokus pada satu hal saja, apalagi tentang masa lalu yang telah berlalu dan biarkanlah berlalu. Maka dari itu, untuk jiwa muda yang masih produktif dalam beraktifitas. Kuy! Sibukkan diri dalam kegiatan positif dan faedahnya juga dapat. Jangan karena patah hati, justru berbuat yang sebaliknya.

Bukannya memperbaiki diri, justru merusak.
.
Via @amaliahrh #islamiqpedia

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio