Tips Atasi Nyeri Haid

15/08/17

 
Sakit Haid itu adalah sebuah anugerah bagi wanita, tetapi nyeri terkadang tidak tertahankan. Semua wanita pasti pernah merasakannya. Kitalah yang harus pandai-pandai mengatasi rasa nyeri.
.
Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa nyeri saat haid atau istilah medisnya kita sebut dengan nyeri saat haid istilah medisnya kita sebut dengan dismenore. Berikut adalah cara-cara yang bisa dicoba:.
.
1.Obat-obatan. Penggunaan obat-obatan penghilang rasa nyeri saat haid sebenarnya tidak dilarang. Akan tetapi, dalam penggunaannya tidak boleh berlebihan dan terus-menerus. Obat-obatan biasanya dapat berbentuk cair atau jamu, ada juga yang berbentuk pil.
.
2. Refleksi. Refleksi juga merupakan salah satu cara yang dipercaya mampu mengurangi rasa sakit haid. Menjauhkan diri dari stress akan membuat diri kita tenang dan nyaman.
.
3. Hipnoterapi. Hipnoterapi pada wanita haid baiknya di lakukan dua atau tiga hari sebelum dan sesudah haid. Caranya sangat sederhana, rebahkan tubuh di tempat tidur, pejamkan mata. Pastikan posisi benar-benar membuat rileks. Setelah itu, sugestikan pikiran, yakinlah bahwa nyeri haid akan hilang. Lakukan sampai lima belas menit. Kemudian buka mata dan rasakan beban dan rasa takut akan nyeri haid.
.
4. Botol Hangat. Pasti kita pernah mendengar cara ini sebelumnya dari orang tua atau nenek. Cara ini sudah banyak orang mempercayainya dan dilakukan secara sederhana. Caranya mudah, siapkan sebuah botol, kemudian isi botol tersebut dengan air hangat. Letakkan botol yang berisi air hangat di bagian yang nyeri, juga dilakukan jika mau mandi.
.
5. Istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur juga sangat diperlukan.
.
Nah, itulah 5 cara bagi wanita yang sedang merasakan sakit haid yang berlebihan. Lakukanlah dengan teratur insyaAllah segala sakit yang dirasakan akan berkurang. Dan jangan lupa tetap berdoa dan memohon segala sesuatu termasuk kesembuhan hanya dari Allah S.W.T
.
.
Wallahu a’lam | semoga bermanfaat | via islampos.com | #islamiQpedia

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio