Ali Dan Fatimah

03/09/17

اللہ اکبر
Sejak awal, Rasulullah berniat menjodohkan Ali dgn putrinya, Fatimah. Tdk seorang pun mengetahui hal itu.
Hingga suatu hari Abu Bakar menemui Rasulullah dan meminang Fatimah. Dengan halus, Rasulullah berkata, "Tunggulah ketetapan dari Allah"
.
Abu bakar menceritakan jawaban Rasulullah itu kpd Umar. Mendengar hal itu, Umar berkata, "Ia menolak lamaran mu, Abu Bakar."
Menyadari penolakan itu, Abu Bakar mendesak Umar utk mencoba meminang Fatimah. Umar melakukannya. Ia mendptkan jawaban yang sama dari Rasulullah. Abu Bakar lalu berkata, "Ia pun menolak lamaran mu, Umar." Kabar penolakan itu tersebar di Madinah.
.
Ali mendengar kabar itu dr salah seorang pelayan nya "Tahukah engkau bahwa Fatimah telah di lamar?"
"Tidak," jwb Ali.
"Sudah ada orang yang melamarnya. Mengapa tdk engkau saja yang melamar Fatimah shg Rasulullah menikahkanmu dgn nya." Ali pun memberanikan diri untuk menghadap Rasulullah "Rasulullah memiliki wibawa dan keagungan tersendiri. Ketika aku menemuinya, mendadak lidahku menjadi kelu. Demi Allah, aku tdk sanggup berbicara. .
.
Rasulullah bertanya, "Apa maumu Ali?"
Aku diam tak bisa berkata apa-apa. "Apakah engkau datang untuk melamar Fatimah?"
"Ya", jawabku. "Apa yang akan kau jadikan mahar?"
"Demi Allah, tidak ada, wahai Rasulullah."
"Bagaimana dengan baju perang yang pernah kuberikan padamu?"
"Ya. Tetapi demi Allah, baju itu telah menjadi usang. Harganya pun tidak akan melebihi 400 dirham." Beliau terlebih dahulu meminta pendapat Fatimah. Beliau katakan, "Ali datang melamarmu" Fatimah hanya terdiam. Maka, Rasulullah mengetahui kalau putrinya setuju.
.
Akhirnya beliau menerima lamaran itu. Keduanya pun segera dinikahkan.
Rasulullah mengatakan, "Gembiralah, wahai Ali. Sesungguhnya Allah telah menikahkanmu dengan Fatimah di langit sebelum aku menikahkanmu dengan nya di bumi." .
.
apa kesimpulan yg bisa di ambil?
yang terjaga untuk yang menjaga, yang baik untuk yang baik, meskipun saat kecil mereka tumbuh kembang bersama namun hanya allah yg mengetahui fitrah cinta keduanya. seberapa banyak orang yg melamar jika bukan ketetapan maka allah tidak sambungkan. libatkan lah Allah dalam menggapai ketetapan.
.
#islamiQpedia

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio